Memantik motivasi dan inspirasi Melalui Acara Perpisahan Virtual

Saturday, Jun 5, 2021| Tags: blog

Ciampea – Siswa – siswi SMK Kesehatan Pelita menciptakan kenangan indah meski secara virtual di acara Perpisahan Virtual SMK Kesehatan Pelita Tahun 2020-2021 pada hari Sabtu, 5 Juni 2021.

Dikarenakan kondisi saat ini yang masih melarang adanya kerumunan dan belum d izinkannya kegiatan massal maka acara perpisahan SMK Kesehatan Pelita Tahun 2020-2021 dilaksanakan secara online melalui  platform Zoom dan Youtube. Siswa – siswi dan para orang tua/wali siswa antusias dalam mengikuti acara Perpisahan Virtual tersebut. Terbukti dengan fullnya kapasitas zoom yang di sediakan sekolah dan banyaknya penonton di Youtube. Acara yang berlangsung selama 2 jam ini berlangsung dengan lancar dan membangkitkan kenangan siswa selama bersekolah.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Kepala Yayasan Nurul Walidain T.H. serta Ibu Pembina Yayasan Nurul Walidain T.H.

Ibu Dra. Hj. Teti Royati, M.Pd (Pembina Yayasan Nurul Walidain TH)

Pada saat memberikan sambutan, Ibu Pembina Mengatakan, ”Tiga tahun sudah anak-anak mendapat pendidik dan bimbingan dari seluruh guru di SMK Kesehatan Pellita dalam keadaan suka dan duka. Terima kasih kepada seluruh orang tua karena tetap mempercayakan anak-anaknya untuk bersekolah di SMK Kesehatan Pelita.”

Selanjutnya Ibu Pembina Yayasan berpesan, ”Apapun hasilnya kalian sudah berjuang untuk menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di SMK Kesehatan Pelita. Mudah-mudahan apa yang sudah di peroleh bisa bermanfaat dan berguna baik untuk diri sendiri, untuk orang tua maupun kehidupanmu selanjutnya. Karena pendidikan merupakan modal yang berarti untuk menjadi lebih baik dari lingkungan sekitar kita.”

Selain Bapak Kepala Yayasan dan Ibu Pembina, acara perpisahan virtual ini pun di hadiri oleh Bapak Pengawas SMK Dinas Pendidikan Kab. Bogor.

Bapak. Drs. H. Asep Hidayat, M.Pd (Pengawas SMK dinas Pendidikan Kab. Bogor)

Dalam sambutannya, Bapak pengawas mengatakan, “Mudah-mudahan ilmu yang kalian peroleh dari SMK Kesehatan Pelita selama 3 tahun ini di berikan keberkahan untuk menghadapi hidup kehidupan di dunia ini dengan mendapat keberkahan dunia dan akhirat. Semoga kalian sukses menghadapi kehidupan dunia dan akhirat. “

SMK Kesehatan Pelita memberikan apresiasi kepada siswa terbaik dari kompetensi keahlian asisten keperawatan dan farmasi klinis dan komunitas. Kepala sekolah menyematkan medali dan memberikan piagam kepada setiap siswa terbaik dari setiap kompetensi.

Bapak Kepala SMK Kesehatan Pelita, Yosa Taufik Ismail, S.T., M.Pd berserta siswa terbaik SMK Kesehatan Pelita Ciampea

Siti Apriyani (Asisten Keperawatan) dan Amanda Putrianingsih (Farmasi Klinis dan Komunitas)

Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya. Hatimu boleh patah, matamu boleh basah, tapi ingat KAMU jangan pernah MENYERAH. Ada tiga hal yang menjadi kunci keberhasilan kehidupan, yaitu Jalani, Nikmati, Syukuri. Seberat apapun masalahmu mengeluh hanya akan membuat hidup kita tertekan sedangkan beryukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan. Percayalah bahwa semua itu tidak pernah melebihi batas kemampuan seseorang.

Siti Apriyani (Asisten Keperawatan)

Kesan: Tiga tahun bukan perjalanan yg begitu singkat. Di Sekolah inilah yang banyak memberikan pelajaran kepada saya, membentuk saya menjadi karakter yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Ini semua karena para guru yang selalu ada untuk membimbing saya, menunjukkan pada saya yang mana yang benar dan mana yang salah. Selain itu, teman-teman juga sangat bermakna di hati saya. Tanpa mereka, saya bukanlah siapa-siapa. Saya yakin besok atau lusa saya akan sangat merindukan kebersamaan kita selama ini.

Pesan: Untuk guru-guruku tersayang, terima kasih atas segala jasa dan baktimu, saya tahu saya punya banyak salah, oleh karna itu maafkan semua kesalahanku, halalkan ilmu-ilmu yang telah kau berikan padaku. Semoga Tuhan membalasmu dengan ganjaran yang berlipat ganda.

Amanda Putrianingsih (Farmasi Klinis dan Komunitas)

Kesan : Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi salah satu murid di SMK kesehatan pelita, karena disini saya banyak sekali mendapatkan ilmu dan pembelajaran yang berharga, tidak hanya itu saya juga mendapatkan pengalaman untuk bekal di masa depan saya nanti, saya merasa senang dengan guru guru yang telah membimbing saya sampai detik ini karena tidak hanya ilmu yang dia berikan tetapi banyak sekali pembelajaran dan motivasi yang mereka bagikan. Semoga semua jasa dan ilmu yang telah mereka berikan kepada saya dapat bermanfaat bagi saya di masa depan nanti dan juga untuk semua orang di sekeliling saya.  Aamiin

Kata kata mutiara : Jangan dengarkan kata kata mereka yang akan membuatmu ragu untuk melangkah, tapi buktikan pada mereka bahwa kita bisa merubah itu semua menjadi sebuah kunci kesuksesan.

Bapak Kepala SMK Kesehatan Pelita Beserta Ibu Pembina Yayasan Nurul Walidain TH dan Wali Kelas XII SMK Kesehatan Pelita