SEJARAH Pada tahun 2011 SMK Kesehatan Pelita Ciampea didirikan di bawah naungan Yayasan Nurul Walidain TH dengan SK yayasan nomor 200/YNW/VI/2011. Gedung SMK Kesehatan Pelita Ciampea didirikan diatas tanah milik sendiri dengan luas 4.000M3. Gedung SMK Kesehatan Pelita memiliki fasilitas, 1 ruang guru, 1 laboratorium IPA, 1 laboratorium keperawatan, 1 Laboratorium farmasi dan 8 ruang kelas. Pada awal pendiriannya, SMK Kesehatan Pelita memiliki 1 jurusan yaitu jurusan keperawatan dengan total jumlah siswa 41 orang. Dan pada tahun kedua pendirian SMK Kesehatan Pelita memiliki jurusan baru yaitu Farmasi dengan total jumlah siswa 92 orang. Kepala SMK Kesehatan Pelita adalah dr. Minna Hasniah dan Wakil Kepala Sekolah dr. Habib Fathoni. Keduanya adalah dokter yang bertugas di RS di daerah Bogor Barat. Sesuai dengan visi “Terwujudnya Peserta Didik yang sehat, santun, beretika, amanah dan trampil di bidang Kesehatan sesuai kebutuhan dunia kerja saat ini, dengan penguasaan IPTEK dan IMTAQ berdasarkan Pancasila dan UUD 1945” maka untuk meningkatkan mutu lulusan, SMK Kesehatan Pelita menjalin kerja sama dengan beberapa RS, Klinik dan apotek di wilayah Bogor dan Jakarta. Pada tahun 2014 SMK Kesehatan Pelita menjalani proses akreditasi sekolah untuk jurusan Keperawatan dan mendapatkan hasil “Akreditasi A”. Setahun kemudian jurusan Farmasi menjalani proses akreditasi dan mendapat hasil “Akreditasi A” pula. Sejak tahun 2018 sampai saat ini SMK Kesehatan Pelita Ciampea di Kepalai oleh Bapak Yosa Taufiq Ismail, S.T.M.PD. Dengan jumlah siswa 95 orang untuk kelas X, 45 Orang kelas XI dan 88 Orang kelas XII.
Terwujudnya Peserta didik yang sehat, santun, beretika, amanah dan terampil di bidang kesehatan sesuai kebutuhan dunia kerja saat ini, dengan penguasaan IPTEK dan IMTAQ berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
1. Mendidik dan Melatih Peserta Didik sesuai dengan Kompetensi Kejuruan di Bidang Kesehatan, berbudi, berkualitas, professional, dan mampu bersaing di dunia kerja Bidang Kesehatan.
2. Berperan aktif meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk pengabdian kepada Masyarakatdi bidang Kesehatan.
3. Mempertebal kepercayaan diri untuk mencapai prestasi dalam rangka membangun karakter bangsa.
4. Mendidik Peserta Didik untuk berbudaya, berkarater, dan berprestasi dalam rangka mempersiapkan Generasi Emas yang unggul, dan kompetitif di Era Revolusi Industri 4.0
Laboran
Bahasa Inggris
Produktif Asisten Keperawatan
Kimia, Kimia Farmasi
PPKN, Sejarah
Guru Produktif Farmasi